0
Kematian adalah sesuatu yang pasti akan dialami oleh setiap manusia, dan kematian merupakan salah satu hal yang ditakuti oleh kebanyakan orang. Mungkin jika anda di Tanya kapan anda mati? Jawaban yang mungkin keluar yaitu “Ah jangan ngomongin mati donk, gue kan belum bertaubat”. Kebanyakan orang mungkin akan menjawab hal yang sama. Tapi pernahkan anda berfikir apa yang anda lakukan untuk memperpanjang umur atau adakah resep untuk memperpanjang usia.
Tahukah anda bahwa sebenarnya ada sebuah resep sederhana, yang mudah dilakukan dan tentunya murah yang dapat anda lakukan untuk memperpanjang usia. Para Ilmuwan dari denmark melakukan sebuah riset atau penelitian yang mengatakan bahwa “ Jogging” dapat memperpanjang usia. Mengapa bisa demikian?
Menurut riset yang melibatkan sekitar 2000 responden pria dan wanita tersebut, diketahui bahwa jogging bermanfaat bagi kesehatan, apalagi dengan kecepatan lambat atau santai, dan bukan dilakukan dengan kecepatan tinggi dengan memaksa tubuh bekerja dengan keras.
Seperti dilangsir kompas health, Riset yang melibatkan responden dengan umur 20th - 93th tersebut meneliti rata-rata tingkat kematian diantara 1.116 pria dan 762 wanita yang rajin melakukan jogging selama 35 tahun, di bandingkan dengan kelompok yang tidak pernah melakukan jogging risiko kematian menurun hingga 40%. Berdasarkan data penelitian tersebut juga disimpukan dengan mempertimbangkan faktor usia, jogging dapat meningkatkan harapan hidup pada pria hingga 6,2 tahun lebih panjang dan 5,6 tahun lebih panjang pada wanita. Penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa idealnya jogging dilakukan selama satu hingga dua setengah jam dalam satu sesi dengan kecepatan sedang dan dilakukan antara dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

Nah bagi anda yang ingin berumur panjang, rajin rajinlah melakukan jogging dengan baik dan benar. Namun pesan penulis, olahraga akan memberikan dampak positif bagi kesehatan selama dilakukan dengan baik dan benar, meskipun sudah ada penelitian secara ilmiah namun umur merupakan rahasia dati Tuhan yang maha Esa, oleh karena itu selagi kita diberikan kesehatan dan umur pergunakanlah dengan baik dan bijak.

Post a Comment

 
Top